WELCOME!!

We are all told, “live your life to the fullest”; We all here to do just that.
GUZEL The Label serves as a vessel to project our passions about fashion and nature. And this website serves as a vessel to share the world from us about the story behind our design, and from #GuzelSquad about their traveling experience. So, sit back, relax, and read on.
You can share your story, too! Just let us know if you have something interesting while #TravelWithGuzel.

 
 
Search

#travelwithguzel to Kawah Putih and the story behind Beautiful Indonesia Volume 2.0


Halloooo!


Blog kali ini seharusnya saya bercerita tentang kelanjutan trip di New Zealand, tapi berhubung sekarang masih dalam masa-masa launching scarves volume kedua dari seri Beautiful Indonesia, jadi saya mau bercerita apa yang special dibalik volume kedua ini. Plus saya juga akan bercerita khusus tentang seputar wisata Kawah Putih. Oiya, saat blog ini di release, kita baru mengeluarkan Kawah Putih, tapi sebetulnya masih ada satu lagi untuk volume kedua ini. Coba tebak kira-kira kota mana yang kita kunjungi dan dijadikan scarves? Cluenya tempat ini menjadi salah satu icon di pecahan uang 1000 rupiah. Penasaran?? Tunggu yaa hehe, inshaAllah dalam waktu dekat sudah bisa kita release.


Proses dalam memproduksi volume kedua ini menurut saya special sekali, karena bukan hanya tempat ini memiliki kenangan yang special tetapi juga scarves volume kedua ini merupakan hasil foto saya dan suami. Khusus untuk Kawah Putih, saya mengambil foto ini sendiri. Saya dan suami sendiri memang hobi fotografi, sebenarnya kami juga suka mengunjungi beberapa tempat wisata, tapi tidak semua tempat wisata menurut saya cocok untuk dijadikan scarves seperti ini. Dan ketika saya mengabadikan pemandangan Kawah Putih ini saya sudah bayangkan hasilnya akan cantik sekali jika di produksi menjadi scarves, semoga kalian juga berpendapat yang sama ya hehe.


Dari hasil foto, kemudian masuk kedalam proses editing untuk menghasilkan gambar illustrasi seperti hasil akhir yang ada di scarves. Setelah membuat beberapa gambar ilustrasi kemudian didapatkan hasil yang saya inginkan. Nah proses selanjutnya ini lah yang sangat memakan waktu dan pikiran (biar dramatis sedikit haha). Eh tapi betul, karena proses selanjutnya ini adalah trial/error untuk mendapatkan warna yang pas. Disini dilakukan test print beberapa kali karena warna yang ada di laptop/PC sering kali berbeda dengan warna yang dihasilkan setelah di print. Setelah puas mendapatkan warna yang diinginkan, tentu saja perjalanan belum berakhir. Karena masih ada packaging yang harus dipikirkan. Kalau kalian sudah punya koleksi scarves volume pertama, pasti tau kalau dulu packagingnya adalah box exclusive. Setelah dipikir-pikir sepertinya box tersebut tidak akan terlalu berguna untuk beberapa orang (kalau saya sih masih dipakai untuk menyimpan kosmetik di meja rias saya), jadi sayang kalau box cantik itu harus berakhir di tempat sampah.


Akhirnya diputuskanlah packaging dengan menggunakan pouch, yang bisa digunakan untuk menyimpan apapun dan bisa dibawa-bawa kemanapun. Bukan hanya scarves yang harus di design secara matang, tapi pouch ini juga. Setelah itu kita juga mau men-deliver bahwa setiap tempat di Indonesia mempunyai cerita yang menarik. Dan inilah bagian favorit saya, melakukan riset untuk semua tempat yang ada di seri Beautiful Indonesia, karena banyak hal yang saya baru tau setelah saya membaca berbagai artikel tentang tempat-tempat ini. Dan ternyata Indonesia memang betul-betul kaya akan alam dan warisan budanya. Disini saya makin bersyukur dan bangga bisa lahir, besar dan menjadi bagian dari Indonesia. Panjang yaa prosesnya, jadi kebayang dong seberapa effortnya untuk volume kedua ini hehe.



Mau curhat sedikit boleh dong yaa, hehehe. Sebetulnya foto di Kawah Putih ini diambil pada awal tahun lalu. Kenapa baru sekarang di release-nya?? Ya karena saya baru bisa mulai proses editing di malam hari atau saat weekend (itu juga kalau ngga ada acara atau distraction hehe), karena di siang harinya saya masih bekerja 8 to 5 (kadang-kadang malah 8 to 8 hehe). Jadi volume ini terasa special untuk saya, karena prosesnya yang panjang (karena banyak distraction juga sih hehe). Oke cukup sekian curcolnya hihihi.


Bagaimana caranya menuju Kawah Putih?

Kawah Putih berada di Kawasan wisata Ciwidey, 50 km dari kota Bandung. Untuk menuju kesini sangat mudah karena papan petunjuk juga sudah lengkap. Udara disini juga sejuk sekali dan sepanjang jalan kalian bisa menikmati kebun teh. Kalau kalian membawa kendaraan pribadi, bisa berhenti dipinggir jalan untuk sekedar menikmati kebun teh atau foto-foto selfie hehe. Tapi jangan asal berhenti ya, cari tempat yang agak luas untuk parkir, biasanya spot ini terdapat warung kecil jadi bisa duduk-duduk santai menikmati segelas bandrek hangat dan pemandangan kebun teh yang menyegarkan.


Untuk masuk ke dalam Kawasan wisata Kawah Putih, kalian harus membeli tiket sebesar 20.000 rupiah per orang dan 150.000 rupiah untuk 1 mobil jika mau parkir di atas. Mahal memang, tapi pengelola juga punya alasan akan hal ini. Selain tempat parkir yang terbatas, juga untuk mengurangi polusi di sekitar Kawasan Kawah Putih. Untuk ini sudah disediakan alternative lain oleh pengelola, yaitu naik angkutan umum yang disebut ontang-anting, tarifnya hanya 15.000 per orang. Tenang, tarif ini adalah tarif resmi, jadi jangan takut kena tipu. Lagipula jalan ke atas masih belum terlalu bagus, jadi kalau mobilnya sedan, agak sayang juga sih, dan lagi ontang anting ini sistemnya terbuka jadi bisa menikmati udara segar secara langsung.



Oiya, Kawasan Kawah Putih ini terkenal sebagai spot foto pre-wedding lho, jadi kalau kalian lagi cari referensi untuk foto pre-wedding semoga ini bisa membantu. Tapi kalau foto yang ini bukan foto pre-wedding yaa. :p Cuma mau ngasih tau aja kalau scarves yang saya pakai itu Karimun Jawa, sama mau kasih lihat kalau warna tosca nya Kawah Putih itu segeeerr banget, hehehe.



5 views
 
 

CONTACT

Whats App +6281212130032

IMG-20180102-WA0006_edited_edited.jpg
 

©2019 by GUZEL The Label. Proudly created with Wix.com