WELCOME!!

We are all told, “live your life to the fullest”; We all here to do just that.
GUZEL The Label serves as a vessel to project our passions about fashion and nature. And this website serves as a vessel to share the world from us about the story behind our design, and from #GuzelSquad about their traveling experience. So, sit back, relax, and read on.
You can share your story, too! Just let us know if you have something interesting while #TravelWithGuzel.

 
 
Search

#travelwithGuzel ke Hobbiton Movie Set, NZ


Helloo guys!


Kali ini aku mau sharing pengalaman saat backpacker ke New Zealand. Trip ini merupakan bucket list aku dan suami sejak dulu untuk mentafakuri alam, karena selalu mupeng kalau lihat foto-foto pemandangan alamnya New Zealand. Dan ternyata memang benar, pemandangan di sepanjang jalan NZ itu cantiknya Subhanallah, disini aku ngga berhenti-henti mengagumi kehebatan Allah dengan hasil karyaNya. Ngga heran kalau wisata utama disini adalah road trip, karena dengan menyewa mobil sendiri kita bisa dengan bebas dan santai menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan.




Untuk melakukan road trip di NZ bisa dengan dua pilihan, yaitu dengan menyewa mobil biasa atau menyewa campervan, semua seru tergantung dengan kebutuhan masing-masing. Di postingan kali ini aku mau share perjalanan di North Island NZ dengan menyewa city car. Total trip ini adalah 10 hari sudah termasuk perjalanan di pesawat dan transit di Sydney. Tentang transit di Sydney dan perjalanan di South Island akan aku buat di postingan terpisah yaa.


Sengaja kami hanya meluangkan satu hari di North Island, karena memang rencananya kami akan menghabisakan banyak waktu di South Island, karena konon pemandangan di South Island itu lebih cantik.


TRANSPORTASI

Karena kami hanya punya waktu satu hari di North Island, maka kami cukup menyewa city car dan menginap di hotel yang ada di Auckland. Ada banyak sekali perusahaan rental mobil di NZ, tinggal disesuaikan dengan budget dan kebutuhan saja. Kebetulan kami dapat harga paling murah dari APEX, sudah termasuk asuransi full cover dan GPS, service-nya juga bagus. Dari airport kami dijemput oleh shuttle bus untuk diantar ke tempat penyewaan mobil. Setelah pengembalian mobil pun kami diantar ke hotel dengan menggunakan shuttle bus.

Mungkin karena wisata utama di NZ adalah road trip, jadi perizinan dan segala macam yang terkait dengan penyewaan mobil tidak terlalu sulit, asal punya SIM A Indonesia kita sudah bisa menjajal jalanan di NZ. Tapi kalau mau lebih aman, bisa membuat SIM Internasional terlebih dulu sebelum berangkat. Prosesnya mudah dan cepat, untuk yang tinggal di daerah Jakarta bisa membuatnya di Korlantas Polri Jl. MT. Haryono.


HOBBITON MOVIE SET

Nah ini dia tujuan utama kami di North Island. Perjalanan dari Auckland ke Hobbiton Movie Set ini sekitar kurang lebih 3 jam. Untuk para pengabdi Lord of The Ring tempat ini wajib banget dikunjungi, begitu masuk area movie set pasti akan langsung merasa seperti ada di dalam film LOTR. Kalau kata tour guide-nya, semua scene outdoor LOTR dilakukan langsung di set movie ini, sedangkan untuk scene indoor, seperti contohnya scene di dalam rumah Bilbo, dilakukan di dalam studio. Disini terbukti seberapa perfeksionisnya Peter Jackson (sutradara LOTR), karena semua property yang ada di sini dibuat dengan sangat detail, dari mulai rumah para Hobbit sampai jemurannya.



Kalau ada yang ingat scene saat Bilbo ulang tahun yang diadakan di bawah pohon besar, inilah penampakan pohonnya. Aslinya memang besar sekali! Pohon ini merupakan pohon buatan yang dibuat sedemikian besarnya yang menjadi icon The Shire.



Sebaiknya tiket dibeli jauh-jauh hari sebelumnya secara online, apalagi kalau sedang musim liburan sekolah, jangan harap bisa beli tiket go show. Sayang kan sudah jauh-jauh tapi gagal karena kehabisan tiket. Tiketnya bisa dibeli di link ini: https://www.hobbitontours.com/en/our-tours/hobbiton-movie-set-tour/. Durasi tour berlangsung selama 2 jam, dan tour dimulai setiap 30 menit sekali. Jadi pastikan untuk memilih jadwal tour yang pas dengan jadwalmu selama di sana. Setiap group tour ada satu tour leadernya, dan mereka akan mengajak kita kembal ke scene LOTR yang berada di The Shire. Di tengah-tengah tour kita juga diperkenalkan dengan bermacam-macam permainan Hobbit dan bias dicoba juga seprti permainan ring-toss ini.



Di akhir tour kita akan di ajak mengunjungi Dragon Inn (bar yang hits di The Shire). Di sini kita bias langsung merasakan suasana di dalam Dragon Inn, betul-betul seperti di scene LOTR. Selain itu kita juga bias pesan minuman dari bartender, dan ini free. Tenang saja, meskipun judulnya bar, tapi ada juga minuman yang non-alcohol.

Semoga informasinya bermanfaat yaa. Tunggu postingan selanjutnya tentang perjalanan di South Island, lebih seruu! :)

-------

What am I wearing? Sweet Lavender Raglan Bubble by Guzel The Label.



0 views
 
 

CONTACT

Whats App +6281212130032

IMG-20180102-WA0006_edited_edited.jpg
 

©2019 by GUZEL The Label. Proudly created with Wix.com